Friday, July 25, 2014

Tips Berburu Tiket Pesawat Promo

Siapa yang tidak tergiur dengan tiket pesawat Jakarta-Singapura seharga 300-an ribu? Ditambah dengan proses pemesanan yang supermudah, tak heran kini ada perilaku liburan baru: bukan tergantung hari libur, tetapi tergantung sedapetnya tiket promo.

sumber: jelajah.valadoo.com


Yang namanya tiket promo, hampir bisa dipastikan jadwal keberangkatannya masih jauh hari; bisa sampai setahun lagi baru berangkat. Maka itu, kebanyakan orang memanfaatkan tiket pesawat promo untuk perjalanan wisata dan bersenang-senang, bukan untuk keperluan bisnis. Waktu keberangkatan yang masih lama bisa membuat persiapan lebih leluasa, termasuk urusan cuti kerja.

Beberapa maskapai penerbangan low-cost carrier (LCC) seperti Air Asia, Citilink, dan Lion Air kerap memberikan tiket promo untuk perjalanan domestik maupun internasional. Pemesanan tiketnya pun sangat mudah, melalui sistem online seperti di Tiket.com.

Nah, bagi Anda yang ingin bertamasya keliling dunia tanpa harus menguras kocek terlalu dalam untuk urusan transportasi, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk berburu tiket pesawat promo:

1. Cek jadwal agenda kegiatan selama setahun ke depan, misalnya dari buku panduan universitas bagi mahasiswa atau dari perusahaan untuk yang sudah bekerja.

2. Cek dan tandai semua hari libur selama setahun ke depan yang memungkinkan untuk melakukan perjalanan wisata.

3. Pastikan di tanggal tersebut tidak ada kegiatan atau even penting lainnya dan siapkan cuti bagi Anda yang bekerja.

4. Cari sebanyak mungkin informasi tentang tujuan wisata yang Anda inginkan dan mulailah sisihkan dana untuk kebutuhan perjalanan.

5. Jika dana sudah cukup terkumpul, cek ketersediaan tiket pesawat promo minimal 6 bulan pada waktu high season dan 1-2 bulan pada low season untuk perjalanan domestik dan lebih dari  enam bulan untuk perjalanan internasional.

6. Ingatlah bahwa tiket promo tidak bisa di-refund atau diganti jadwal jika gagal berangkat. Jikapun bisa di-refund, ada batas waktu yang sangat terbatas. Anda diharuskan membeli tiket baru.

Jika sudah mengetahui aturan tentang tiket promo dan memiliki jadwal yang jelas, silakan langsung melakukan tiket pesawat promo. Anda bisa mengecek jadwal ketersediaan tiket pesawat promo di sini.


No comments:

Post a Comment